Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Wisata Populer Banto Royo, Mengagumi Pemandangan Telaga Asri


📷: @dilla_yuliatika




Kali ini, Sumatera Barat memiliki destinasi wisata baru yang sangat menarik dan sedang populer. Jika kamu berada di sana atau sedang ingin berlibur ke Sumatera Barat, kamu bisa berkunjung ke Banto Royo. 





Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang sedang hits di dunia maya. Dengan berkunjung ke tempat ini, kamu akan mendapatkan berbagai foto instragammbale yang bisa kamu abadikan. Sebelum kamu mengunjungi tempat ini, berikut beberapa hal yang harus kamu persiapkan dan kamu ketahui.





📷: @hena_monalisa




Lokasi dan Jalur





Banto Royo terletak di Jorong Kaluang Tapi, Nagara Koto Tengah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Jalur menuju tempat ini dapat di akses dari bukittinggi dengan wakut 20-30 menit. 





Jika kamu ingin mencari jalan sendiri, kamu dapat melakukannya dari bukittinggi dan mengambil arah Gaduik lalu ke jalan Raya Padang Medan. Setelah itu masuk ke Kamang di Simpang Gaduik dan lanjutkan perjalanan sepanjang 5 kilometer. 





#Repost @azharia_jamilah_sari




Tetapi, jika kamu ragu untuk menelusuri jalan, kamu bisa menanyakan ke warga sekitar jalan menuju Banto Royo.





Harga Tiket dan Jam Buka





Kamu akan dikenai harga tiket masuk sebesar 10 ribu untuk hari biasa dan 20 ribu untuk hari sabtu dan minggu. 





Untuk harga parkir dikenai three ribu untuk motor dan 5 ribu untuk mobil. Banto Royo dibuka pukul 9 pagi sampai 5 sore.





Objek Wisata





fitriaputrizalino




Jika kamu hanya ingat dengan maksakan padang dari Sumatera, pastinya kamu juga akan mengingat jika sudah berkunjung ke Banto Royo. 





Meski dibilang tempat ini merupakan destinasi wisata yang baru didirikan, tetapi kamu dapat menemukan berbagai fasilitas di Banto Royo. 





Banto Royo memiliki wisata berupa rekreasi air dan taman yang indah. Sambil menikmati berbagai wahana seperti outbond, spot selfi, alam hijau Banto Royo, Flying Fox, Perahu Air, dan Kolam Renang. 





Semua fasilitas dapat kamu kunjungi dan nikmati. Kamu bisa mengunjungi objek wisata bersama keluarga atau kerabat.





Momen Terbaik





information.wisatasumbar




Tentunya di setiap kunjungan akan ada hal yang menyenangkan. Jika kamu mengunjungi Banto Royo, kamu dapat menemukan spot foto terbaik sepanjang perjalanannu berkeliling di tempat ini. 





Selain spot foto yang bagus dengan ikon yang mereka buat, kamu juga akan menikmati keindahan alam Banto Royo yang tidak akan kamu dapatkan ditempat lainnya. Kamu bisa searching foto sepuasnya. 





Siapkan kamera terbaikmu untuk mengabadikan berbagai second spesial saat berkunjung ke tempat ini.





ulan97883




Makanan dan Berbelanja





Jika kamu lapar saat berkunjung di tempat ini, kamu tidak perlu khawatir untuk mencari tempat makan. Karena Banto Royo sudah memfasilitasi restoran yang akan memudahkan kamu untuk mengisi perut. 





Kamu bisa dengan leluasa untuk menikmati kunjungan ke berbagai spot yang ada di Banto Royo sambil menikmati kuliner yang disajikan di restoran tersebut. 





Selain itu, Banto Royo menyedikan fasilitas berbelanja sehingga kamu tidak kebingungan jika ingin membawa oleh-oleh untuk orang di rumah atau temanmu.





Pondok Beristirahat





khytiledon




Jika kamu kelelahan untuk berjalan-jalan, kamu bisa beristirahat sejenak di pondok yang telah disediakan. 





Kamu tidak usah khawatir untuk kemananan tempat ini, karena setiap spot sudah disiagakan para petugas. 





Kamu bisa beristirahat sambil menikmati indahnya pemandangan telaga Banto Royo dan jembatan yang menjadi salah satu ikon di tempat ini.





***





Bagaimana, kamu sudah siap berkunjung ke Banto Royo di Sumatera Barat?


The submit Wisata Populer Banto Royo, Mengagumi Pemandangan Telaga Asri appeared first on Wisata Lengkap.

Post a Comment

0 Comments