Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pulau Ranoh, Si Pantai Cantik Berpasir Putih Batam


Bagi kamu yang ingin liburan ke pantai dengan destinasi yang berbeda. Kamu bisa mengunjungi Pulau Ranoh yang memiliki pantai dengan hamparan pasir putih yang indah. Pulau ini terletak di ujung pulau Batam. 





Kamu bisa sekaligus mengujungi pulau ini ketika sudah berada di Batam. Hal ini karena kesempatan yang mungkin tak kamu mukan di pulau atau destinasi wisata lainnya. Sebelum kamu mengujungi pulau ini, pastikan kamu mengetahui beberapa hal di bawah ini.





By @mimaprm




Lokasi dan jalur





Pulau ini terletak di ujung kota Batam.  Pulau ini terletak diantara dua pulau sehingga air laut di pulau ini menjadi tenang dengan ombak yang tidak terlalu besar. Pulau Ranoh masih satu wilayah dengan Pulau Abang Besar dan Pulau Abang Kecil. 





Untuk sampai ke pulau ini, kamu akan menggunakan perjalan darat dan laut. Jika kamu sudah berada di Batam Center, maka kamu akan menghabiskan waktu selama 75 menit untuk sampai ke lokasi. 





pulauranoh




Kamu juga bisa membawa kendaraan pribadi atau menggunakan umum. Hal yang harus kamu tahu bahwa kendaraan umum tidak selalu ada dan jadwal kendaraan yang beroperasi tidak tentu. 





Perjalanan darat memakan waktu selama 60 menit, kamu bisa menikmati perjalanan sambil melihat pemandangan alam yang indah. Selanjutnya, kamu akan melalui perjalan laut yang berakhir di pelabuhan menggunakan speedboat selama 15 menit.





Perhitungan Biaya





wisatapulauranoh




Sebelum kamu pergi ke pulau ini, pastikan kamu sudah mengetahui anggaran biaya liburanmu. Kamu bisa mencatat daftar biaya seperti kendaraan, penginapan, destinasi wisata, dan kuliner. 





Untuk mempermudah itu, kamu jga bisa memesan jasa journey agar tidak terlalu pusing untuk menikmati liburanmu di sana. Untuk speedboat biasa dihargai kurang lebih 750 ribu dan penginapan sebasar 450 ribu ke atas. Kamu bisa memilih jenis penginapan yang cocok untuk kamu.





Destinasi Wisata





@galang.bahari




Setiap tempat berlibur tentu memiliki ciri khas wisatanya begitupun dengan Pulau Ranoh. Pulau ini membuka fasilitas banana boat, jetski, ocean rafting, water floating, flying fish, snorkeling bahkan kamu juga bias tenting di tepi pantai. Penginapan ini dinamakan Glamping atau Glamour Camping. 





Kamu tidak perlu repot untuk membawa perlengkapan tenting karena semua perlengkapan sudah disediakan. Kamu bisa memilih tenda yang kamu inginkan dari 20 tenda yang sudah ada di sana. Setiap tenda dapat diisi oleh 2 orang dewasa.selain itu kamu bisa menikmati hangatnya api unggun dengan orang tersayang. 





Menikmati Keindahan Alam





pulauranohbatam




Pulau Ranoh merupakan destinasi wisata yang dikelola oleh Adventure Ranoh Island sehingga kamu tidak akan sulit menemukan berbagai fasilitas di pulau ini. Kamu bisa berkeliling pantai, menikmati barbeque sambil menikmati indahnya pantai. 





Di malam hari, kamu bisa menikmati second berdua sambil mengunjungi restoran yang menyediakan makan malam romantis atau mengunjungi mini bar. Selain itu, kamu juga bisa menikmati udara segar dipagi hari sambil berbaring di atas hammcok yang tersedia di space pantai. 





Warga yang Ramah





wisatapulauranoh




Setiap tempat tentu memiliki penduduk atau pengelola tempat. Tentunya kamu juga mengharapkan pelayan yang baik dari pihak pengelola. Di pulau ini, kamu akan mendapatkan pelayanan yang ramah dari setiap karyawan. 





Hal ini dikarenakan karyawan merupakan penduduk sekitar pulau sehingga sangat ramah dan bersahabat terhadap para wisatawan. Kamu juga akan merasakan atmosfer kebahagiaan dari para wisatawan lainnya. Tentunya dengan mengunjungi Pulau Ranoh, kamu bisa memiliki second spesial dan berbeda dengan yang lainnya.





***





Jangan tunda lagi, nikmati keramahan dan keseruan Pulau Ranoh sekarang bareng sahabat dan orang – orang terdekat.


The publish Pulau Ranoh, Si Pantai Cantik Berpasir Putih Batam appeared first on Wisata Lengkap.

Post a Comment

0 Comments